Ajeng Juwita. Hari yang indah untuk memulai berbagi pengalaman terima kasih dunia
RSS

Jumat, 28 Mei 2010

Hanzi Tradisional

Aksara Tionghoa tradisional adalah satu daripada dua set aksara standar bahasa Tionghoa tertulis kontemporer. Set yang lain adalah Hanzi yang Disederhanakan. Aksara Tionghoa (Hanzi) tradisional digunakan secara luas di Hong Kong,Makau, Taiwan, dan kebanyakan komunitas Tionghoa di luar negeri.
Di antara orang-orang Tionghoa, Hanzi tradisional juga disebut sebagai Aksara Sulit atau Aksara Kompleks, atau secara lisan Aksara Lama.
Dalam program-program mengetik komputer, Hanzi Tradisional paling sering direpresentasikan menggunakan skema pengkodean aksara Big5.
Hanzi tradisional juga digunakan dalam bahasa Korea (Hanja), dan aksara-aksara yang telah sedikit disederhanakan digunakan dalam bahasa Jepang (Kanji).

Read Comments
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 komentar:

Unknown mengatakan...

ajeng, ini gue arief
gue kangeeen banget jeng sama elo
udah setahun lebih kita putus, susah buat gue ngelupain elo..
maaf ya jeng, gue cuma pengen elo tau jeng..
gue masih sayang banget sama elo..

Posting Komentar